Minum Obat Disfungsi Ereksi Berlebihan, Retina Mata Bapa Ini Rusak – Berita Herbal Indonesia

Minum Obat Disfungsi Ereksi Berlebihan, Retina Mata Bapa Ini Rusak

Minum Obat Disfungsi Ereksi Berlebihan, Retina Mata Bapa Ini Rusak

Minum Obat Disfungsi Ereksi Berlebihan, Retina Mata Bapa Ini Rusak

Seorang pria berusia 31 tahun ini berada di sebuah klinik perawatan kesehatan darurat di New York, Amerika, pria ini bercerita dengan keluhan mataya yang rusak akibat kelebihan dosis mengkonsumsi produk obat disfungsi ereksi dengan gejala mata merah selama 2 hari.

Perubahan sementara seperti penglihatan kabur, sensitivitas cahaya, dan tints warna diketahui efek yang mungkin dari sildenafil , menurut Mayo Clinic. Gizmodo melaporkan ada obat yang dikaitkan dengan kehilangan penglihatan dalam beberapa kasus, meskipun tidak diketahui apakah obat itu penyebabnya.

Menurut laporan kasus yang diterbitkan minggu ini dalam jurnal Retinal Cases. Pria itu mengaku membeli produk obat kuat secara online.

Pria itu mengambil dosis sildenafil sitrat yang sangat tinggi, yang dijual dengan nama merek V***ra dan juga dalam bentuk generik. Dia mengambil obat dalam bentuk cair, minum langsung dari botol daripada menggunakan pipet pengukur yang disediakan, menurut laporan kasus.

Minum Obat Disfungsi Ereksi Berlebihan, Retina Mata Bapa Ini Rusak

Dia tidak tahu berapa banyak yang telah dia konsumsi, yang pastinya dia sudah kelewatan mengkonsumsi obat kuat tersebut melebihi batas aturan yang sudah ditetapkan.

“Beberapa saat setelah menelan substansi, pria itu langsung melihat ke arah cermin dengan matanya yang sangat merah selama 2 hari.

Perubahan pada mata pria itu adalah efek samping potensial yang diketahui dari sildenafil sitrat pada dosis yang distentukan, tetapi umumnya sembuh dalam 24 jam.

Tetapi hal itu berbeda dengan pria tersebut, dia sudah mengkonsumsi obat mata tanpa efek samping selama setahun penuh dan gejalanya masih tetap saja dirasakannya. Dengan gejala, mata merah dan penglihatan yang suka kabur” katanya”.

Menurut para peneliti, pria itu mengalami kerusakan pada reseptor kerucut di retinanya, yang bertanggung jawab untuk penglihatan warna. Sementara masalah mata adalah efek samping yang pasti dari obat tersebut, beberapa penelitian juga mencatat bahwa karena dibeli secara daring, itu mungkin telah terkontaminasi dengan beberapa zat lain juga atau berada pada konsentrasi yang lebih tinggi dari yang ditetapkannya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang suka mengkonsumsi produk obat kuat, seperti jelis v****ra sebaiknya jangan melebihi dosis yang ditetapkan, jika anda tidakingin seperti yang dialami bapak tersebut

Kata pimpinan peneliti Dr. Richard Rosen, direktur kesehatan pelayanan retina di New York Eye and Ear Infirmary of Mount Sinai, dalam siaran pers, mengatakan lebih baik sedikit daripada berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Efek Samping Obat Kuat

  • Sakit kepala.
  • Mata merah
  • Sakit perut hingga rasa mulas.
  • Badan yang terasa hangat.
  • Hidung tersumbat.
  • Perubahan pada penglihatan.
  • Sakit punggung.
  • Kehilangan pendengaran.
  • Gangguan pencernaan.

Hindari komsumsi jenis obat-obatan apapun dengan dosis yang tinggi, baik untuk anak, remaja, dewasa, bahkan lansia, jika masih saja anda lakukan, maka segeralah untuk berhenti agar tidak ketergantungan dan tidak menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya lagi.

Baca Juga : Misteri Medis 3 Hari Tertutup 3 Hari Terbuka Mata Seorang Wanita Asal Melbourne Australia

Minum Obat Disfungsi Ereksi Berlebihan, Retina Mata Bapa Ini Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *